Minggu, 20 Oktober 2013

5 Tanda Kamu Nggak Bisa Lepas Dari HP


Ini masih tanggal segini-gini aja nih. Masih lama juga ya gajian?! Apalagi buat kamu yang kostan, rasanya bakalan kayak berbulan-bulan. Walau lebay namun ini nyata. Padahal duit yang kita tunggu-tunggu itu bakalan berguna buat bayar kostan, buat jajan, buat jalan ama gebetan, termasuk beli pulsa!

Kenapa beli pulsa? Karena di zaman teknologi mutakhir ini apa aja semua kita lakukan dengan HP. Mulai dari nge-vote idola, mesen makan, chatting sama pacar di luar negeri, sampe nyuci mobil (sms sopir, suruh cuciin). Akibatnya, bisa dibilang kita hampir gak pernah berpisah dengan si HP.

Bahkan kita lebih lengket sama HP dibanding sama orang tua maupun pencipta kita.. Astaga...(nyebut..nyebut..)

Kamu mau tau apa aja tanda-tanda kamu udah gak bisa lepas dari HP kamu? Nih...

1. Bangun tidur kuterus cek HP

Cari-cari hape dibawah bantal, di bawah kasur...

Lagu anak-anak itu telah berubah. Kalo mestinya abis bangun orang langsung berdoa dulu, atau paling gak mandi, sekarang baru melek langsung nge-refresh HP. Cek semua socmed satu-satu, ada notif apa. Yang paling dicek adalah... apakah ada tanda-tanda balesan dari gebetan. Kalo gak ada apa-apa, ya tidur lagi...

2. Bawaannya resah kalo HP ketinggalan
Ketinggalan bis mah udah lewat masanya, sekarang kejadian yang paling mengundang keresahan adalah ketinggalan HP! Gelisahnya udah kayak orang mau boker tapi kamar mandinya banyak kecoak. Bingung harus diapain, kan kasian kecoaknya mau boker juga.

Resah, rasanya pengin pulang lagi, ngambil HP. Padahal tanpa HP sehari pun gak bakal segitu ngaruhnya. Tapi rasanya kurang aja kalo bepergian tanpa HP. Apalagi kalo HP-nya yang beratnya sekilo, bakal berasa kurang kalo gak bawa. Kurang berat.

3. Sebentar-sebentar liat HP
Orang yang ketergantungan HP, gak akan tahan sampe setengah jam tanpa ngeliat HP. Kalo dia liat HP-nya, terus HP-nya senyum sama dia, mereka jadi senyum-senyuman. Terus HP-nya bilang, “Liat aku dong,” terus dia bales, “Liat, tinggal liat, sini-sini ah kamu!” (sambil cubit gemes). Udah gila! Gila semuanya...

Hati-hati  dengan HP-mu

4. Charger/Powerbank
Ketika kamu udah gak bisa lepas dari HP, maka charger bukan lagi satu-satunya yang bisa kamu andalkan. Kamu akan beralih ke powerbank. Soalnya, powerbank lebih memudahkan kamu untuk tetep main HP, walaupun berpindah-pindah tempat. Jadi lebih mobile dan simple!

Gak kebayang deh, kalo HP-nya ada tigas terus semuanya nempel sama powerbank. Kalo dilakban jadi satu bisa buat barbel tuh.

5. Lebih perhatian sama HP
Renungkanlah, kalo beberapa waktu ke belakang, kamu jadi ansos. Hari-hari kamu lebih deket sama HP dibanding sama temen atau pun keluarga kamu. Pas jalan-jalan kamu prefer buat main HP dibanding menikmati perjalanan kamu.

Di rumah, kamu lebih milih ngecek-ngecek apps di HP kamu dibanding ngobrol-ngobrol sama si bokap. Pacaran? Jangan ditanya, kan belum punya. Gimana mau punya... pas lagi gebet cewek aja kamu sibuk main HP. Siapa sih yang mau diduain sama HP? “Lupain aja aku mas...” (adegan ftv)

Pas temen kamu sakit, kamu males jenguk. Tapi HP kamu baru baret aja, kamu paniknya lebay, langsung dilapin, dikasih anti gores, terus dibeliin case yang empuk. Pas gebetan kamu udah nabrak-nabrakin tangannya (kode biar digandeng) kamu lebih milih mengenggam erat sang HP.

Kalo HP kamu tiba-tiba modar? Lebih gimana lagi kan paniknya? Inget kalo HP kamu gak bakal sepanik itu kalo kamu modar.

Kamu lebih butuh keluarga, temen-temen, dan pacar kamu dibanding HP kamu.

BTW, Masih ada yang inget Menu-8-1-1? (Kalo iya, lo akut juga..)
Ini dia jawabannya...


Semoga, kalian bisa disadarkan dari wabah yang satu ini. Termasuk si penulis artikel ini.

Bersama kita bisa. Bisa gak ya?!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar