Selasa, 18 Februari 2014

7 Hal yang Terjadi Setiap Pagi di Sekolah









Sekolah adalah salah satu tempat kita belajar dan menciptakan banyak kenangan, juga sebagai tempat kita beranjak tumbuh dewasa.

Hal yang paling gue tau dari sekolah adalah rutinitasnya. Mulai dari bangun pagi, berangkat ke sekolah tapi ujung-ujungnya cabut ke warnet, terus ada yang nggak sengaja jatuh cinta sama adik kelas, tapi ternyata dia nggak cinta balik. Alasannya karena dia cinta rasul.

Tapi yaudahlah ya, karena gue dan beberapa dari kamu-kamu ada yang pernah dapet jadwal sekolah pagi. Gue pengin ngebahas beberapa hal yang terjadi setiap pagi di sekolah. Itulah alasan gue benci sekolah pagi, karena... ah..., pokoknya benci!


Temen yang Dateng Pagi Banget

Di sekolah pasti ada beberapa temen yang datang ke sekolah pagi banget. Mereka dateng pagi banget biasanya karena rumahnya jauh, jadi jaga-jaga supaya nggak telat. Sekolah di Jakarta, rumah di Wonosari. Jauh banget kan? Jadi dia berangkatnya jam 6 pagi,... seminggu sebelumnya.

Ada juga yang dateng pagi banget bukan karena rumahnya jauh, tapi karena belom ngerjain PR. Pas masuk ruang kelas, kamu disajikan pemandangan berupa orang-orang yang udah bergerumul di satu meja, mulut mereka diam dan mata mereka fokus menyalin isi dari buku kitab suci penyelamat hidup mereka.

Yang terakhir orang yang biasanya dateng pagi banget biasanya karena dapet jadwal piket. Ini agak kasian sih, udah dateng pagi buta buat bersihin kelas. Eh pas udah bersih dikotorin lagi sama temen-temennya. Biadab.
  
 Temen yang Dateng Kesiangan

 Sering banget nih hal ini terjadi, pasti ada temen yang datengnya kesiangan. Padahal bel sekolah tanda masuk udah berbunyi dari lima jam yang lalu, dan temen yang dateng kesiangan ini dia lagi dia lagi sampe guru yang ngehukum bosen.

“Kamu kenapa kesiangan lagi? Apa alasan untuk kali ini?”

“Ngg.., anu bu, ayam peliharaan saya semalam masuk ICU gara-gara betinanya gak mau diajak kawin. Jadi saya tadi pagi ke rumah sakit buat ngeliat keadaan dia dulu.”

“Yaudah masuk sana, salam buat ayam kamu, semoga dia cepat sembuh.”

Dan yang lebih paranya lagi, pas dia sampe di kelas dan menjatuhkan pantatnya ke kursi. Dia ngeliatin buku temen sebelahnya beberapa saat dengan muka bego lalu berkata, “Emang ada PR ya hari ini?”

Astagahhh!!!

Yang Nggak Sadar Kalo Lagi Dipanggil Namanya Sama Guru

 Sebelum proses belajar-mengajar dimulai, sebagaimana mestinya pasti guru yang ngajar melakukan ritual wajib berupa ngabsenin murid di kelas satu-satu. Nah kadang suka ada temen (atau kamu sendiri) yang nggak sadar kalo namanya lagi dipanggil karena masih pagi karena nyawa dan kesadarannya belum kumpul semua.

Sekali, dua kali, dipanggil sampe terjadi hal yang mengiris hati...

“Tuti Cullen...”

“...” *nggak sadar kalo dia lagi diabsen*

“Tuti Cullen...”

“...” *masin belum sadar*

“TUTI CULLEN ANAKNYA IBU ROMLAH ADA?!”

“IYA, HADIR! EH COPOT EH COPOT! BIASA AJA KALI MANGGILNYA NGGAK USAH BAWA-BAWA NAMA EMAK GUE! EMANG ELU SIAPA?!”

*kemudian satu kelas nyorakin dia*


Temen Tidur di Meja



Ini adalah fenomena yang seringkali terjadi, kita ngeliat temen yang lagi tidur di meja. Entah apa alasan mengapa dia tidur di kelas, apakah dia begadang nonton bola sampe pagi sampe dia segitu ngantuknya, atau karena dia lagi dapet jadwal ngeronda keliling kompleknya. Atau dia ngeronda keliling kompleknya sambil nonton bola dengan cara nenteng-nenteng televisi. 


Cedih bengeudh...

  
Ngeliat Orang Loncat Pager
 
Embedded image permalink

Beberapa dari kita pasti mempunyai sekolah yang ada pagernya. Entah itu pager besi, pager tralis, atau pager betis. Di setiap pagi inilah terjadi peristiwa yang memicu adrenalin kita karena melihat adegan yang bikin tegang, yaitu berupa melihat orang-orang yang lagi loncatin pager sekolah karena hampir telat.

Pada saat hal itu terjadi ada dua kemungkinan lain yang akan dicapai: Berhasil meloncati pager sekolah dengan gemilang lalu masuk kelas, atau gagal loncatin pager dan ketauan sama satpam, lalu digeret kayak budak belian dan disuruh baris buat nerima hukuman. That’s life...


Pemandangan Tidak Berkeprijombloan

Biasanya ini dilakukan oleh oknum sepasang muda-mudi yang saling memadu perasaan tapi nggak punya perasaan. Mereka datangnya agak pagi, datangnya bareng (biasanya sih karena emang janjian atau dijemput dari depan gang rumah) melewati gerbang sekolah dengan indahnya, terus masuk kelas (kalau kelasnya beda, yang cowok ngetem dulu di kelas ceweknya), lalu mereka sarapan bareng, dan suap-suapan. Kejam.


Ngetem Depan Kelas

Ini terjadi setiap abis bel. Ya namanya juga anak sekolah, mereka masuk kelas bukan ditandai dengan bel, tapi tergantung gurunya udah dateng apa belum. Jadi selama belum ada tanda-tanda batang hidung sang guru, meski udah bel ya tetep aja ngetem di depan kelas.


(Nyunyu.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar