Jumat, 21 Maret 2014

Orang yang Secara Mengejutkan Bisa Jadi Pemberi Petunjuk Hidup



 
Banyak orang yang bilang kalau hidup adalah misteri. Segala sesuatu yang rasa-rasanya gak mungkin, malah bisa kejadian tanpa disangka-sangka, dan sebaliknya.

Dalam hidup, kita juga seringkali mengabaikan petunjuk dan pelajaran yang sebenarnya kalau dipikir-pikir ada di sekitar kita selama ini. Cobalah buat buka mata kalian lebar-lebar wahai anak muda, lihatlah lebih dalam, lebih teliti, lebih jelas.
Charles Huettner Animated GIF on Giphy
 Karena banyak hal yang bisa kita ambil dan pelajari dari orang-orang yang ada di sekitar kita, hanya saja kita terlalu somse sombong sekale sampai gak bisa menyadarinya. Seperti contohnya, dari 5 orang di bawah ini:

1. Anak Kecil
Coba lihat anak kecil, mereka hidup selalu riang. Main kesana kemari gak takut kotor, gak takut bau. Badan dekil pakean buluk. Padahal duit cuma seadanya, itu juga kembalian jajan sekolah. Kalo jatoh langsung bangun terus lanjut maen lagi. Gak pernah ngeluh-ngeluh apalagi sampe galau. Inget-inget dah, kita semua pernah hidup di masa yang seperti itu, cuma kebanyakan dari kita udah lupa buat main, terlalu sibuk dan serius sama hidup yang dijalanin. Jadi, coba hidupkanlah kembali ‘anak kecil’ yang ada dalam diri lo.





Swag Animated GIF on Giphy

2. Kasir Minimarket
Coba belajar dari kasir minimarket, selalu sopan sama siapapun, bahkan sama orang-orang yang gak dikenalnya. Baru ketemu aja udah bilang “selamat datang,” “selamat siang,” dan selamat-selamat yang lainnya. Bayangin kalo udah sering ketemu, bisa-bisa diangkat jadi saudara kita. Nah kalo lo mau kenal lebih deket sama kasir minimarket, klik di sini.


3. Orang Gila di Jalan
Hidupnya santai, gak punya pikiran, gak peduli omongan orang. Itulah kira-kira definisi orang gila. Definisi yang seringkali dikeluhkan sama orang-orang di jagad raya social media. “Duh enak kali ya hidup santai,” “Duh enak kali ya hidup gak punya beban pikiran.” Nah, kalo pengen kayak gitu, belajar gih sono ke orang gila di jalan. Lu tanya-tanya dah.

4. Wasit
Coba bayangin gimana rasanya jadi wasit, sering banget dikatain “goblok” sama orang-orang satu stadion. Hidupnya gak tenang, baik di lapangan maupun di luar lapangan. Di lapangan dia jadi target teror pemain, pelatih, penonton. Di luar lapangan, dia diteror sama media yang gak puas sama kinerjanya, belum lagi dari para bandar judi. Padahal kalo gak ada dia, yang namanya pertandingan gak akan bisa berjalan. Nah, kita harus belajar dari wasit, belajar bagaimana caranya menerima keadaan di kala orang-orang malah berbalik menekan kita.

Wasit juga adalah contoh orang yang nggak pernah menyerah, buktinya di sini.

5. Musuh
Ada satu quote dari Nietzsche yang sangat gua suka, bunyinya gini: “Manusia yang berpendidikan harus bisa bukan hanya untuk mencintai musuhnya, tapi juga untuk membenci temannya.” Jadi intinya kalo lo punya musuh, jangan lo benci musuh lo. Justru lo harus belajar banyak dari musuh lo. Dari musuh lo bisa tau apa yang orang lain (mungkin) gak suka sama lo. Lo bisa juga belajar buat mencari segala sesuatu lebih dalam dan lebih niat, karena seorang musuh pasti akan mencari tahu kelemahan lawannya.

Nah, siapa lagi kira-kira orang yang bisa jadi pemberi petunjuk hidup kita? Selain orang tua dan temen ya. Coba share bareng-bareng di bawah, jangan lupa alasannya. Dan yang penting, kalo minum jangan lupa pake gelas. Jangan pake sendok, nanti ausnya lama ilangnya.
 

(Nyunyu.com)

4 komentar:

  1. Nice share, nyunyu holic detected :D
    First blogwalking

    BalasHapus
  2. cara matiin musik yang tiba2 ini gimana ya ? justin bieber fav girl ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mengganggu, musiknya sudah saya hapus~

      Hapus
  3. Blogwalking :)--------------------> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus